Tuesday, April 21, 2015

Tepat Memilih Printer Laser Warna Murah

Teknologi printer yang semakin maju membuat semakin banyak jenis printer yang hadir di pasaran printer. Salah satu jenis printer yang semakin mudah ditemui di masyarakat adalah printer laser, baik printer laser monokrom maupun warna. Bagi pembaca yang ingin membeli printer laser warna dengan budget yang tidak begitu banyak tidak perlu bingung memilih karena penulis akan menyajikan paparan mengenai printer laser warna murah.
Pilihan yang pertama adalah Fuji Xerox DocuPrint CP105b yang pernah meraih penghargaan sebagai printer laser warna terkecil di Indonesia dari Museum Roker Indonesia. Printer ini hanya berukuran 394 x 304 x 234 mm dengan berat 12 kg. Printer ini mempunyai batas masa kerja hingga 20.000 dokumen tiap bulan. Alat cetak dokumen seharga dua juta rupiah ini menggunakan cartridge toner terbaru yang dinamakan EA-Eco. Keunggulan toner printer ini yaitu ukurannya yang lebih kecil sehingga lebih hemat energi hingga 40% dan lebih ramah lingkungan dengan mengurangi emisi CO2saat proses pencetakan hingga 25%. Karena konsumen jauh lebih banyak mencetak dokumen monokrom dibanding warna, toner cartridge black berukuran lebih besar dibanding dengan toner warna.
Printer laser warna murah yang kedua adalah HP LaserJet Pro CP1025NW yang berukuran 400 x 399 x 223 mm dengan berat 13, 4 kg. Printer berharga 2 juta rupiah ini mempunyai batas masa kerja hingga 15.000 halaman tiap bulan. Printer laser warna ini mempunyai fitur ePrint dengan koneksi nirkabel sehingga memungkinkan untuk diletakkan dimanapun dan memudahkan pengguna dalam memilih cetak warna ataupun monokrom dengan biaya yang murah, namun tetap menghasilkan cetakan yang berkualitas pada berbagai macam ukuran kertas.
Printer laser warna yang terakhir adalah Canon LBP7018C yang dihargai 3 juta rupiah. Printer ini berukuran 400 x 398 x 223 mm dengan berat 12, 3 kg. Batas maksimum kerja printer ini mencapai 15.000 dokumen tiap bulan. Printer ini menggunakan cartridge empat warna yang tetap stabil digunakan jika diganti secara rutin.