Wednesday, April 29, 2015

Epson: Sebagian Besar Printer Kami Dibuat di Indonesia

http://images.detik.com/content/2013/02/26/317/l355.jpgEpson L355 (Ist.)


Bandung - Berbeda dengan kebanyakan produsen lain yang memboyong produknya dari negara lain, Epson yang memang hadir sebagai sebuah produsen manufakturing di Indonesia telah membuat sendiri varian produk printer InkTank andalannya di Tanah Air.

"Hampir seluruh produk printer InkTank Epson dibuat di pabrik PT Epson Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi," tutur M. Husni Nurdin selaku Deputy Country Manager Epson Indonesia di Hotel GH Universal, Bandung (25/2/2013) lalu.

Tentunya hal tersebut memberikan dampak positif terutama dengan terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Selain itu, dengan dibuatnya sejumlah varian produk printer di Indonesia, tentunya membuat layanan after sales menjadi lebih cepat.

Sebab bila misalnya seorang pengguna komplain terjadi kerusakan pada produk printer miliknya tidak perlu waktu lama bagi Epson untuk melakukan perbaikan.

Di samping itu tentunya harga yang ditawarkan oleh Epson di Indonesia pastinya lebih murah dibanding di negara lain mengingat di negara ini merupakan basis produksi sejumlah varian produk printer InkTank.

Salah satunya dapat dibuktikan melalui produk refill ink yang ditawarkan Epson yang hanya dibanderol senilai Rp 69 ribu untuk tiap botolnya.
Sumber