Monday, April 27, 2015

Printer Laser Sebabkan Kanker!

detail berita

HATI-HATI dalam memilih dan menggunakan printer Moms! Pasalnya, menurut studi para peneliti dari Queensland University of Technology Australia, beberapa printer laser mengeluarkan polusi partikel polutan yang bisa bersarang pada paru-paru
manusia serta mengancam kesehatan.

Menghirup partikel ini dapat menyebabkan iritasi sistem pernafasan. Bahkan terdapat juga risiko terkena penyakit jantung dan kanker.

Sementara itu, partikel polutan yang lebih besar juga berbahaya karena meski tidak sampai mampir di paru-paru bagian dalam, racun yang dibawanya lebih banyak. Bahkan, beberapa merek printer populer dianggap mengeluarkan terlalu banyak toner (bubuk untuk mencetak) ke udara sehingga jumlah partikel polutan bisa meningkat sampai lima kali lipat pada jam kerja kantor.

Penggunaan toner baru dan proyek mencetak yang berat juga semakin meningkatkan kuantitas partikel polutan ini. Namun, tentu saja tidak semua printer laser berisiko terhadap kesehatan, karena sebanyak 37 persen dari seluruh printer yang diteliti sama sekali tidak mengeluarkan partikel yang berbahaya.

Nah, untuk menjaga kesehatan keluarga ada baiknya mulai sekarang Anda lebih berhati-hati dalam memilih peralatan elektronik utamanya untuk digunakan di rumah, termasuk printer