Wednesday, April 29, 2015

Printer Epson dan Canon Bagus Mana


Teringat beberapa pertanyaa yang lalu ,ada seorang kawan yang menanyakan kepada saya, begini katanya "Sis, bagus mana siich printer epson sama printer canon itu,
lebih baik beli yang mana?" begitu katanya. Sebenarnya masalah bagus tidaknya tergantung pada setiap individu, mungkin saya bilang printer epson yg bagus, belum tentu menurut anda bagus. Mungkin saja pembaca menganggap printer canon yg lebih bagus.

Namun disini saya mau men share pengalaman saja. Antara printer epson dan printer canon, masing masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Kelebihan antara lain di sisi kecepatannya, keborosan tintanya, dan keawetan dari masing masing printer. Jelas sekali beda merk beda pula semuanya.

Printer Epson VS Canon
Kecepatan - Bila dibandingkan Untuk printer yang murah dan umum yaitu sekitar harga 700-800 baik itu epson maupun canon, kecepatan ngeprintnya lebih cepat canon, kalau epson lebih santai, atau lebih lambat proses ngeprintnya. Akan tetapi meski lambat hasil yang didapat tidak mengecewakan. Mungkin karena kelambatannya ini yang mampu membuat hasil cetak printer epson sangat bagus.

hasil cetak - Untuk printer epson hasil yg didapat menurut admin sangat bagus, lebih cerah, lebih tajam daripada printer canon. Merupakan printer yang bagus untuk cetak foto . Sedangkan canon cenderung kurang tajam, mungkin karena headnya tidak memakai micro piezo seperti printer epson.

Keawetan - Dari pengalaman saya, printer epson lebih awet dibandingkan dengan printer canon. Hal ini menurut saya karena epson memakai micropiezo untuk headnya. Sedangkan canon tidak, maka dari itu head canon cenderung cepat rusak dan cepat minta diganti yg baru.

Demikian sedikit informasi perbandingan antara printer epson dengan printer canon berdasarkan pengalaman saya sendiri. Semoga share pengalaman ini dapat bermanfaat bagi pembaca. Untuk printer mana yg lebih baik tergantung dari kita masing masing.
Sumber