Wednesday, April 29, 2015

Diklaim Pertama, Printer A4 Brother Bisa Ngeprint A3

http://images.detik.com/content/2013/05/27/317/brother1_460.jpgPrinter Brother MFC-J2510
Jakarta - Mungkin sudah tak terhitung berapa banyak jumlah tipe printer A4 di pasaran. Namun dapat dipastikan, hampir seluruhnya masih belum memiliki kemampuan untuk melakukan pencetakan pada ukuran kertas A3.

Celah ini pun dimanfaatkan Brother melalui printer multifunction terbarunya. Dengan mengusung tipe MFC-J2510, Brother mengklaim sebagai yang pertama menghadirkan kemampuan tersebut pada sebuah printer A4.

"Brother MFC-J2510 merupakan satu-satunya printer A4 di Indonesia yang memiliki kemampuan untuk mencetak di atas kertas berukuran A3. Kemampuan ini dipastikan mampu menekan biaya signifikan ketibang harus membeli sebuah printer A3," ujar Deny Santosa, Manajer Sales dan Marketing PT Brother International Sales Indonesia di Samafitro Building, Jakarta, Senin (27/5/2013) lalu.


Kelebihan lain yang dimiliki printer MFC tersebut adalah ukurannya yang lebih kompak dibandingkan printer lain sekelasnya. Hal tersebut dimungkinkan berkat teknologi cetak landscape yang dimilikinya. Kemampuan ini diklaim sebagai yang pertama dimiliki oleh Brother.

"Teknologi cetak printer yang masih mengandalkan orientasi portrait membatasi produsen untuk menghadirkan desain printer yang lebih ringkas, namun berkat penemuan teknologi cetak landscape oleh Brother kini desain printer dapat lebih ringkas lagi seperti yang ditunjukan MFC-J2510," tambah Deny.

"Ke depannya seluruh teknologi mungkin akan mengadopsi teknologi yang sama dimana Brother adalah yang pertama mengaplikasikannya," ia melanjutkan


Demi mengakomodir kebutuhan pengguna yang kini semakin mobile, MFC-J2510 juga telah dibekali konektivitas wireless yang memungkinkan pengguna untuk mencetak langsung koleksi gambar pribadinya dari perangkat berbasis Android maupun iOS. 

Untuk melakukannya pengguna terlebih dahulu harus menginstal aplikasi iPrint & Scan melalui layanan aplikasi Google Play dan AppStore.

Penggunaan MFC-J2510 kian mudah berkat menu yang ditampilkan melalui layar 3,7 inch yang dibenamkannya. Selain itu, Brother juga telah membekali MFC-J2510 dengan cartridge tinta dengan kemampuan lebih karena diklaim mampu mencetak hingga 1.200 lembar per cartridge.

Adapun harga yang ditawarkan Brother untuk dapat memboyong printer yang memiliki kemampuan cetak hingga 20 lembar per menit ini adalah sebesar Rp 2,9 jutaan dan akan tersedia di pasaran mulai bulan Juni mendatang.

Sumber