Monday, April 27, 2015

Canon PIXMA MG5470: Hasil Cetak Terbaik dari Cartridge Terbaik

Harga: Rp1.995.000

Kelebihan:
- Pemasangan cartridge yang mudah dilakukan
- Mendukung proses cetak melalui Wi-Fi 

Kekurangan:
- Hasil foto dengan Plain Photo Paper terlihat kurang baik

Highlights:
Pixma MG5470 memiliki kemewahan bentuk dan feature. Kombinasi sistem sentuh, sistem inkjet, dan teknologi wireless network membuatnya layak menyandang gelar printer all-in-one pintar.

Rangkaian feature all-in-one yang dimiliki Canon biasanya dilengkapi feature yang telah memenuhi standar kebutuhan personal maupun korporat. Terlebih lagi, varian PIXMA dikenal sebagai printer inkjet yang memiliki feature all-in-one di beberapa seri printer Canon. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Canon merilis printer terbarunya dengan feature all-in-one dan berdesain menawan yang dilengkapi dengan touch system. Printer all-in-one dari Canon ini adalah Canon PIXMA MG5470.

Selain menggunakan sistem inkjet, PIXMA MG5470 masih hadir dengan tampilan menu dan feature yang kurang lebih sama seperti beberapa printer Canon yang lainnya. Namun, pada MG5470 disediakan feature tambahan pada sisi wireless network-nya. Jika Anda memiliki smartphone dengan sistem operasi iOS, printer ini sudah mendukung smartphone dengan sistem operasi tersebut (iPhone). Akan tetapi, Anda diharuskan memiliki aplikasi tambahan bernama Apple AirPrint sebagai aplikasi pendukung untuk menghubungkan smartphone Anda ke printer ini. Feature lainnya yaitu cover yang dapat terbuka secara otomatis apabila Anda belum atau lupa membuka cover ketika sedang mencetak dokumen maupun foto.

Bagian depannya menyajikan beragam tombol dengan beragam kegunaan, tentunya juga dilengkapi dengan LCD.
Untuk segi desain, printer ini memiliki Intelligent Touch System yang berfungsi untuk memudahkan Anda dalam proses navigasi dan mengeksekusi perintah dari tombol yang Anda pilih. Pada LCD-nya, printer ini memiliki sembilan menu pada tampilan Home, antara lain menu Copy, Photo, Scan, WLAN Setup, Advanced Print, Web Service, ECO Settings, Quiet Setting, dan Setup.

Hasil cetak maupun scan beberapa feature ini cukup mengesankan. Pada feature print, baik printing foto maupun dokumen memiliki output yang baik. Namun, hasil untuk mencetak foto menjadi kurang baik jika menggunakan Plain Paper. Untuk feature scan, PIXMA MG5470 hanya dapat berjalan dengan menggunakan aplikasi tambahan dari driver bawaan Canon.

DATA TEKNIS
Jumlah Cartridge :   5
Fungsi :   Print, Copy, Scanning, Network
Maximum Print Resolution :   9600 DPI
Paper Size :   A4, A5, B5, Letter, Legal, 4 x 6", 5 x 7", 8 x 10", Envelopes
Dimensi :   451 (W) x 368 (D) x 148 (H) mm
Bobot  :  5,7 kg
Special feature :   DLNA Certified, Seagate Media