Wednesday, April 29, 2015

Samsung Perkenalkan Konsep Desain Printer Baru

samsung-printer-1
Selain mengumumkan piranti-piranti dan teknologi terbarunya, di ajang IFA tahun ini Samsung juga memperkenalkan konsep desain untuk piranti
besutannya, yakni printer. Samsung mengumumkan sebuah konsep desain yang terbilang inovatif dengan tujuan untuk menghadirkan tiga elemen yang berbeda untuk konsumen.
Konsep desain tersebut meliputi Indie yang menghadirkan desain radio Retro dengan sistem docking, Wave yang menghadirkan desain minimalis dengan bentuk yang unik, Smarty dengan desain provokasi emosi dengan image Retro dan yang keempat adalah One & One yang menghadirkan desain premium dari hitam dan putih pada permukaan kotak yang ramping di mana pengguna bisa menambahkan satu warna lain yang diinginkan.
samsung-printer2
Di ajang IFA 2013 ini Samsung memamerkan juga konsep printer yang berhasil memenangkan penghargaan GOLD award untuk kategori konsep pada ajang  2013 IDEA (International Design Excellent Awards), di mana hal ini menunjukkan bahwa Samsung memang terbilang sangat inovatif. Konsep tersebut adalah Origami untuk printer ramah lingkungan yang menggunakan papan kertas bekas untuk bodinya, Mate yang memungkinkan pengguna untuk mengustomisasi desainnya sendiri, serta Clip yang memiliki desain yang bisa dirakit dengan mudah tanpa perlu sekrup.
Tiga elemen yang dihadirkan Samsung pada konsep desain terbarunya ini adalah mobilitas, mudah digunakan dan tentu saja desain. Konsep ini akan memungkinkan konsumen Samsung untuk berinteraksi dengan teknologi dengan berbagai cara yang berbeda sehingga membawa nilai tambah melalui penggunaan aplikasi dan desain baru.
samsung-printer-3
Yang paling mencolok tentu saja adalah desain. Meninggalkan desain klasik dari sebuah printer seperti yang selama ini sudah kita lihat, yakni berbentuk kotak dan bodinya terbuat dari plastik, printer-printer masa depan ini akan hadir dalam bentuk yang tidak biasa, berwarna-warni dan terbuat dari material baru, memberikan hasil tampilan yang segar.
Sejauh ini semua yang diumumkan Samsung ini adalah masih terbatas  konsep. Kita tunggu saja apakah konsep-konsep ini akan masuk dalam tahap produksi karena produk-produk jadinya pastilah sangat menarik.