Wednesday, April 29, 2015

Wah.. Samsung Buat Printer dari Kardus

detail berita
Printer kardus Samsung
SEOUL - Perusahaan raksasa asal Korea Selatan, Samsung, membuat inovasi baru dalam dunia printer. Samsung berencana memproduksi printer dengan casing yang terbuat dari kardus dan casing plastik.

Samsung mempertimbangkan untuk memproduksi casing printer
yang ramah lingkungan seiring produksi printer dan pasaran yang sudah seperti 'kacang goreng'. Printer disediakan dengan harga yang murah dan orang-orang dengan mudah dapat membelinya. Untuk itu Samsung memilih untuk menggunakan bahan yang dapat didaur ulang.

Pada dasarnya Samsung hanya memproduksi mesin dari printer itu sendiri, sedangkan konsumen diberi kebebasan untuk memilih bahan casing untuk melapisi mesin printer. Produsen ponsel pintar seri Galaxy ini memberikan pilihan bahan mulai dari kertas kardus hingga plat yang terbuat dari plastik.

Sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Samsung memberi tiga tema pemasangan casing untuk menutupi mesin printer di antaranya, Origami, Clip, dan Mate. Pada Origami, pengguna diharuskan melapisi mesin printer menggunakan kertas kardus sebagai casing dengan mengaitkannya seperti sedang membuat origami. Sedangkan dua lainnya bisa ditempel, atau dilipat-lipat.

Kendati masih merupakan sebuah konsep yang diusung oleh Samsung, pertimbangan bahan dasar ramah lingkungan bisa menentukan untuk memproduksi printer ini secara masal.