Monday, April 27, 2015

Fuji Xerox Siapkan 5 Printer untuk SMB

detail berita
Fuji Xerox
Fuji Xerox mengumumkan akan meluncurkan lima printer baru di September 2012. Spesifikasi kelima printer ini masih dirahasiakan.

Senior Marketing Executive Indonesia, Fuji Xerox, Stephanie Monica mengatakan printer tersebut merupakan produk yang ditujukan untuk small medium
business (SMB). Printer ini dijanjikan bisa membantu perusahaan penggunanya dalam menghemat biaya.

"20 September 2012 akan meluncurkan 5 produk baru, yaitu printer monokrom. Ini ditujukan untuk SMB dan dilengkapi fitur yang membantu penghematan," terang Stephanie di Jakarta, Kamis sore.

Lima produk yang akan meluncur tersebut digelontorkan untuk merayu pasar SMB. Segmen tersebut, saat ini merupakan yang terbesar bagi Fuji Xerox di Indonesia.

"Estimasi Fuji saat ini, untuk home user hanya ada 10 persen di printer laser. SMB ada 60-70 persen. Sisanya 20 persen ada di major enterprise," terang Country Sales Manager Indonesia Fuji Xerox Printer Channel, Teddy Susanto.

Dia juga mengungkap, pasar printer laser di Indonesia menurut data IDC, 2012 ini totalnya 248 ribu unit baik monokrom ataupun berwarna. "90 persen monokrom, 10 persen berwarna," pungkasnya.