Monday, April 27, 2015

Fuji Xerox DocuPrint 3105 Tawarkan Solusi Cetak bagi PPAT dan Notaris


Berangkat dari peraturan baru nomor 8 tahun 1012 yang ditetapkan oleh Hendarman Supandji, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Republik Indonesia, yang mengharuskan para PPAT dan Notaris mencetak sendiri blanko akta untuk kebutuhan peningkatan pelayanan pertanahan mereka, membuat para PPAT dan Notaris membutuhkan sebuah printer blanko
akta tanah berukuran A3, auto-duplex, serta memiliki hasil cetak berkualitas tinggi dan tidak mudah rusak.

Untuk menjawab kebutuhan cetak para PPAT dan Notaris dalam sebuah printer berukuran A3, Fuji Xerox menawarkan sebuah mesin printer berteknologi laser dan auto-duplex (optional) dalam ukuran A3, DocuPrint 3105.
“Kalangan PPAT dan Notaris membutuhkan solusi cetak terdepan dan terandal dimana mereka membutuhkan dokumen legal yang berkualitas tahan lama, namun dengan biaya terjangkau dan kinerja tinggi,” kata Teddy Susanto, Country Sales Manager Fuji Xerox Printer Channel Indonesia.
Saat melakukan pekerjaannya, printer ini mampu mencetak hingga 32 lembar per menit untuk ukuran A4 dan 17 lembar per menit untuk ukuran A3 sehingga meningkatkan produktivitas karyawan yang memiliki keterbatasan waktu.

Melalui teknologi pengolahan hasil cetaknya, resolusi 1,200 x 1,200 dpi yang dimiliki DocuPrint 3105 bisa ditingkatkan hingga 2,400 dpi. Dimensi kompak printer ini juga mampu menghemat ruang meja kantor.
Selain mampu menghemat konsumsi listrik, DocuPrint 3105 juga memiliki fitur ‘Toner Save’ yang memiliki 4 level penghematan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna sehingga dapat menghemat biaya dan bahan habis pakai.
DocuPrint 3105 dikembangkan untuk memudahkan para pengguna PPAT dan Notaris yang tidak memiliki staf TI di perusahannya. Tak hanya fitur jaringan dapat langsung digunakan begitu printer dipasang, printer ini juga mendukung perangkat aplikasi (software application) yang biasa digunakan oleh para PPAT dan Notaris.

Untuk keamanan, DocuPrint 3105 menawarkan fitur-fitur keamanan untuk membantu PPAT dan Notaris melindungi informasi legal yang rahasia. Salah satunya adalah fungsi Secure Print yang menyimpan dokumen dalam hard disk drive sampai pemilik dokumen memasukkan password di panel kontrol.
Sebagai pengamanan tambahan, DocuPrint 3105 melakukan enkripsi pada data sebelum dikirimkan melalui jaringan. Printer ini juga menyertakan disk overwrite system, yang berfungsi untuk menghapus data dalam memori setelah pencetakan selesai.
Dengan menghadirkan fitur-fitur, fungsi dan inovasi sekelas enterprise, DocuPrint 3105 dipasarkan dengan harga Rp8,900,000.