Monday, April 27, 2015

Fuji Xerox Hadirkan Printer Super

detail berita

Teknologi dalam dunia printing semakin berkembang pesat. PT. Astra Graphia Tbk dengan salah satu divisinya, Printer Channel Business (PCB) merilis printer Fuji Xeror Phaser 4600N/4620 DN dan printer line matrix Printronix P7000.

Kebutuhan pengguna untuk mendapatkan printer berkualitas dan daya cetak cepat merupakan
sebuah tantangan bagi PCB, dan besutan kedua printer tersebut adalah solusinya.

"Hampir di semua industri cukup meningkat seiring dengan pertumbuhan PC atau perangkat IT, Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan pertumbuhan permintaan (demand) untuk print paper sebesar 5 persen" ujar Teguh Santoso dalam acara Press Brief di Bloeming Bar, FX, Jakarta (1/3/2012).

Printronix P7000 merupakan printer yang diperuntukkan untuk industri manufaktur, perbankan, jaringan distribusi (supply chain) dan tenaga administrasi (back office) yang membutuhkan solusi pencetakan kecepatan tinggi yang handal.

"selama 18 tahun, Astragraphia melalui divisi PCB telah memasarkan produk printer teknologi line matrix dan berpartner dengan Printronix" pungkasnya.

Teguh mengatakan, Printronix P7000  mampu menghasilkan 20x lebih irit dalam hal tinta (menggunakan wadah pita/ribbon cartridge), kualitas tinta tetap stabil walaupun dalam keadaan low-ink dan tersedia dalam tipe kabinet serta Pedestal.

Sedangkan Phaser 4600/4620 merupakan printer yang menggunakan teknologi laser yang memiliki keunggulan dalam kecepatan cetak, full speed, dan class paper capacity.

"Printer Phaser ditujukan untuk perusahaan besar dengan tuntutan dokumen tinggi, printer mampu mencetak 55 halaman (seri 4600) per menit dan 65 halaman per menit (seri 4620)" jelas Melinda Pudjo, senior marketing analyst PCB.

Tak hanya itu, printer Phaser juga dilengkapi dengan fitur security, yakni pengguna dapat menunda dalam mencetak, sampai pengguna memasukkan password untuk kemudian mencetak kertas yang diinginkannya.

Selain itu, printer juga mampu mencetak dengan mode dua sisi (kertas bolak-balik), agar lebih dapat menghemat kertas, dan printer memiliki kapasitas 550 tray, ada pula beberapa additional tray 550 dan 2000 hingga keseluruhan mampu mencapai hingga 3750 kapasitas kertas.

PCB juga menawarkan sewa atau rental printer bagi pengguna dengan harga yang disesuaikan dalam persetujuan (agreement).

Terdapat garansi 1 tahun untuk pengguna yang membeli printer baru dan jaminan after sells service.

Dikabarkan, Fuji Xerox dibanderol dengan harga USD1900 dan range USD3.000 sampai dengan 7.000, tergantung untuk daya kecepatan dan model dari printer Printronix.