Monday, April 27, 2015

Holycow Steakhouse Memilih Printer Laser Monokrom Fuji Xerox untuk Kebutuhan Bisnis


Seiring peluncuran lima printer laser monokrom baru, Fuji Xerox mengundang salah satu pelanggan mereka dari sektor UKM, yaitu Lucy Wiryono, pemilik Holycow Steakhouse. Berdasarkan testimoni Lucy, kebutuhan printing bisnis restonya antara lain untuk faktur
pajak, slip gaji, dan jadwal kerja karyawan. Semua itu berupa cetakan monokrom.
Efisiensi biaya menjadi perhatian utama Lucy dalam menjalankan bisnis. “Menurunkan kualitas bahan makanan dan menu bukan pilihan yang mau kami ambil untuk mencapai efisiensi tersebut,” ujar Lucy. Selain memilih tempat berkonsep warung, penekanan biaya dicapai dengan menggunakan printer yang efisien.
Teddy Susanto, Sales Country Manager Fuji Xerox Indonesia, menjelaskan bahwa konsumen menginginkan minimalisasi biaya, optimalisasi produktivitas, dan teknologi yang ramah lingkungan. Bagaimana cara Fuji Xerox mengakomodasi kebutuhan tersebut?

DocuPrint M355 df
Minimalisasi biaya dilakukan melalui fitur auto duplex printing yang meningkatkan efisiensi penggunaan kertas hingga 50%, konektivitas wireless yang menghilangkan biaya penyediaan dan pemasangan kabel, serta harga printer yang dimulai dari Rp1.929.000 dan biaya per halaman cetak yang ditekan menjadi Rp255.
Dari segi teknologi “hijau”, printer laser monokrom baru Fuji Xerox telah memperoleh sertifikat Energy Star untuk penggunaan tenaga listrik yang rendah, lebih tepatnya 7W dalam kondisi standby. Selain itu, penggunaan toner EA-ECO berhasil mengurangi emisi CO2 dalam proses produksi hingga 35% dan 20% dalam proses printing. Semua kelebihan yang ramah lingkungan itu turut menekan jumlah biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan.
Teddy menekankan bahwa Fuji Xerox tidak menyarankan pelanggannya untuk menggunakan toner refill. “Toner kami dikembangkan secara kimia dan memiliki partikel kecil yang langsung meleleh di atas kertas, sedangkan toner refill memiliki partikel yang lebih besar sehingga membahayakan kondisi printer,” jelas Vincent Sim, General Manager Fuji Xerox Printer Channel ASEAN. “Untuk menekan harga, kami menggunakan desain toner yang kecil dan dibuat dari material plastik yang lebih sedikit,” lanjutnya.
Setiap kelebihan tersebut, ditambah dengan banyaknya fungsi yang ditawarkan, telah mendorong Lucy untuk menggunakan DocuPrint M355 df untuk memenuhi kebutuhan printing bisnisnya sehari-hari.