Wednesday, April 22, 2015

Cara Mudah Menginstal Printer

Printer merupakan penunjang atau pelengkap dari serangkaian komputer atau laptop jika PC sering digunakan untuk print. Jika seseorang baru memiliki printer, tentulah tidak bisa langsung digunakan oleh pengguna. Terlebih dahulu, pengguna tersebut diharuskan menginstal printer di laptop pengguna. Instal printer nyatanya tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Meskipun dilakukan oleh orang awam sekalipun.
Meskipun instal printer merupakan hal yang mudah dilakukan, tetapi akan menjadi hal yang sangat sulit jika pengguna tidak membaca panduan atau referensi tentang cara instal printer di komputer tersebut. Mengetahui, mengenali, serta memahami barang elektronik yang dimiliki merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut akan mempengaruhi keawetan dari barang yang dimiliki. Menginstal printer pun tidak bisa dilakukan jika pengguna tidak mengenali dengan betul printer atau PC yang dimiliki.
Dalam artikel ini akan dipaparkan bagaimana cara instal printer di komputer. Jika pengguna melakukan cara dengan melihat dan atau membaca panduan tentunya instal printer tidak akan sulit untuk dilakukan. Panduan itu sendiri bisa dilihat dari buku panduan printer, buku panduan PC, referensi dari internet, DVD/CD khusus elektronik. Selain itu menginstal printer di PC tidak memakan banyak waktu. Berikut ini merupakan tata caranya:
  • Klik ‘start’, kemudian pilih ‘Devices and Printer’,
  • Klik ‘Add a Printers’,
  • Klik ‘Add a Local Printers’,
  • Klik ‘Use an existing port’, kemudian pilih USB001 (virtual printer port for USB),
  • Klik ‘next’,
  • Klik ‘Have disk’, kemudian pilih ‘Browse’, pilih file driver yang berekstensi inf,
  • Pilih salah satu drive yang sesuai dengan printer yang digunakan, kemudian klik ‘next’,
  • Klik ‘next’, dan terakhir klik ‘finish’.
Mudah bukan cara instal printer tersebut? Jelas hal tersebut mudah jika dilakukan dengan membaca panduan. Selain itu terasa mudah jika pengguna pun sudah mengenali dengan baik printer serta PC yang dimiliki. Hal tersebut tentunya sangat membantu mengetahui letak–letak yang harus dioperasikan. Pengguna bisa melakukan instal pada PC tanpa bantuan siapapun dan hanya membaca panduan.