Monday, April 20, 2015

Printer Laser A3 HP LAserJet Pro 400 M435nw


Melengkapi jajaran produknya, HP mengenalkan produk HP LaserJet Pro 400 M435nw sebagai printer laser multifungsi monokrom A3 yang dipasarkan di Indonesia. Sebelumnya untuk printer laser A3 monokrom di Indonesia, HP hanya memiliki seri HP LaserJet 5200 Series maupun pendahulunya. Dilihat dari harga, fungsi, bentuk, dan teknologi, printer ini menyasar segmen UKM serta small business & corporate office yang memiliki kebutuhan cetak monokrom A3 yang berfokus pada kemudahan penggunaan yang diperlukan untuk meningkatkan produktifitas. Printer dengan harga resmi sekitar 12 jutaan ini, memiliki fitur print, scan, copy, dan mampu mencetak hingga ukuran kertas A3.
Desainnya terlihat simple dan cukup elegan. Ukurannya memang cukup besar karena mampu menangi kertas ukuran A3. Dimensi fisik 530 x 455 x 418 mm dengan berat sekitar 22 kg. Printer multifungsi dengan processor 750 Mhz dan memori 256 mb ini mampu mencetak dan mengcopy kertas dengan ukuran hingga 297 x 420 mm atau sekitar ukuran A3 yang merupakan salah satu keuntungan utama menggunakan printer laser ini terutama bagi mereka yang membutuhkan kemampuan cetak jadwal waktu, diagram, dan mengcopy constrution plan dengan ukuran tersebut. 
Akses konektifitas USB Direct pun terdapat pada printer ini sehingga kita bisa mencetak file langsung dari flash disk atau memory drive eksternal. Kita pun bisa mengkonversikan hasil scan langsung dan dipindahkan langsung ke flash disk atau memory drive eksternal.
HP LaserJet Pro 400 M435nw dibekali layar sentuh berwarna yang cukup responsif dengan ukuran 3 inch. Printer multifungsi ini memiliki panel kontrol dengan layar sentuh untuk memudahkan Anda mengatur jenis kertas atau mode printing yang Anda inginkan, termasuk juga membagi file kepada rekan kerja Anda melalui sambungan intranet atau koneksi wireless. Anda pun tidak perlu repot melakukan instalasi printer karena HP LaserJet Pro 400 M435nw sudah didukung HP Smart Install. 
Kemudahan yang mampu ditawarkan printer ini ditambah dengan efisiensi daya yang mampu menghemat pengeluaran listrik di kantor Anda. Dengan teknologi HP Auto-On/Auto-Off, printer ini dapat secara otomatis mematikan printer ketika Anda tidak sedang menggunakannya.
Selain fitur utamanya yaitu mencetak dokumen dengan cepat, printer laser monokrom dari HP ini dapat digunakan sebagai mesin photocopy. Dalam satu perintah copy, HP LaserJet Pro 400 M435nw M476dw mampu mengcopy dokumen hingga 99 salinan halaman. Printer laser multifungsi ini, juga dilengkapi fitur copy monokrom dan warna dengan kecepatan meng-copy hingga 30 cpm (copy per minute) dengan resolusi hingga 300 x 300 dpi.
Kelebihan lain yang ditawarkan oleh HP LaserJet Pro 400 M435nw adalah kemampuannya untuk Scan, Save, dan Send file-file yang butuhkan. Printer ini memiliki resolusi scan hingga 1200 x 1200 dpi, dengan kecepatan memindai sekitar 11 detik per halaman atau untuk file black & white serta sekitar 4 halaman per menit untuk memindai file colour atau berwarna.  Anda dapat mengakses dan print konten dari laman web dengan cepat, ditambah lagi Anda dapat melakukan scan dan menyimpannya pada network folder, USB, email, atau disimpan ke cloud storage Anda.
Dengan duty cycle hingga 60.000 halaman perbulan HP LaserJet Pro 400 M435nw memiliki kecepatan cetak sampai 30 ppm dengan kertas A4, tergantung pada jenis kertas, proporsi warna pada file, dan kualitas print yang digunakan. Resolusi cetaknya mampu mencapai 1200 x 1200 dpi (Black), berkat teknologi HP ProRes 1200 dan HP FastRes 1200 yang membuat kualitas cetak semakin tajam. Printer laser ini pun belum mendukung fitur auto duplex printing, masih manual. 
Printer ini menggunakan cartridge toner dengan kapasitas cetak hingga 12.000 halaman kertas (standar 5% coverage area cetak) untuk kebutuhan cetak standarnya. Untuk mendapatkan seri printer ini, biasanya Anda harus indent atau memesannya terlebih dahulu. Karena biasanya seri printer HP di level ini tidak ready stock di toko printer atau ATK. Semoga bermanfaat.