Thursday, April 16, 2015

HP Deskjet F735- All-in-One tidak dapat mencetak

Solusi:

Jika produk dan komputer tidak berkomunikasi satu sama lain, coba lakukan langkah berikut:
• Lihat tombol Nyala yang terletak pada produk. Jika tidak menyala, produk dimatikan.
Pastikan kabel kord daya tersambung erat ke produk dan adaptor daya serta tersambung
ke stopkontak. Tekan tombol Nyala untuk menyalakan produk.
• Pastikan kartrid cetak sudah terpasang.
• Pastikan Anda telah memuatkan kertas ke dalam baki masukan.
• Pastikan produk tidak mengalami kertas macet.
• Pastikan kereta cetak tidak macet.
Buka pintu akses depan untuk mengakses area kereta cetak. Keluarkan benda apa pun
yang menghalangi kereta cetak, termasuk bahan kemasan. Matikan produk lalu hidupkan
kembali.
• Cetak halaman uji untuk melihat apakah produk dapat mencetak dan berkomunikasi dengan komputer. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Help (Bantuan) pada layar.
• Pastikan antrian cetak tidak dihentikan sementara. Jika dihentikan sementara, pilih pengaturan yang sesuai untuk melanjutkan pencetakan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengaksesan antrian cetak, lihat dokumentasi yang menyertai sistem operasi yang diinstal pada komputer Anda.
• Periksa kabel USB. Jika Anda menggunakan kabel yang sudah usang, mungkin tidak bekerja dengan baik. Coba hubungkan ke produk lain untuk melihat apakah kabel USB bekerja. Jika Anda menemukan masalah, kabel USB mungkin perlu diganti. Juga periksa apakah panjang kabel tidak melebihi 3 meter.
• Pastikan komputer Anda siap menggunakan USB dan Anda menggunakan sistem operasi yang didukung. Untuk informasi lebih lanjut, lihat berkas Readme.
• Periksa sambungan dari produk ke komputer Anda. Periksa apakah kabel USB terpasang dengan benar ke rongga USB di belakang produk. Pastikan ujung lain dari kabel USB terhubung ke rongga USB pada komputer Anda. Setelah kabel tersambung dengan benar, matikan produk lalu hidupkan kembali.
• Jika Anda menghubungkan produk melalui hub USB, pastikan hub tersebut sudah dihidupkan. Jika hub sudah dihidupkan, coba hubungkan secara langsung ke komputer Anda.
• Memeriksa printer atau scanner. Anda dapat melepaskan sambungan produk yang telah
usang pada komputer Anda.
• Coba hubungkan kabel USB ke rongga USB lainnya pada komputer Anda. Setelah Anda
memeriksa sambungan, coba inisiasi ulang komputer Anda. Matikan produk lalu hidupkan
kembali.
• Setelah Anda memeriksa sambungan, coba inisiasi ulang komputer Anda. Matikan produk
lalu hidupkan kembali.
• Jika perlu, hapus lalu instal kembali perangkat lunak yang Anda instal dengan produk.Untuk informasi lebih lanjut tentang pemasangan HP All-in-One dan cara menghubungkannya
ke komputer Anda, lihat panduan Mulai Di Sini yang menyertai HP All-in-One.